Sistem Pengelolaan dan Standar Operasional Prosedur (SOP) Proses dan Perekrutan Calon Tenant Unit Inkubator Bisnis Universitas Muhammadiyah Metro

Sistem Pengelolaan dan Standar Operasional Prosedur (SOP) Proses dan Perekrutan Calon Tenant Unit Inkubator Bisnis Universitas Muhammadiyah Metro

Assalamualaikum, Wr. Wb.

Puji syukur kehadirat Allah SWT karena rahmat dan hidayah-Nya sehingga pembuatan Sistem Pengelolaan Unit Inkubator Bisnis dan Standard Operating Procedure (SOP) Proses dan Perekrutan Peserta Pelaku Usaha (Tenant) di lingkungan Universitas Muhammadiyah Metro dapat tersusun. Melalui penyusunan Sistem Pengelolaan dan SOP ini diharapkan dapat memberikan pemahaman bagi semua pihak, terkait khususnya Unit Inkubator Bisnis dalam mengerjakan tugasnya, serta dapat dijadikan pedoman bagi seluruh unit kerja ataupun unit pendukung yang berada di lingkungan Universitas Muhammadiyah Metro dalam melaksanakan pekerjaan sehingga dapat berjalan dengan baik sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sebagaimana diamanatkan Peraturan Presiden Nomor. 27 Tahun 2013 tentang Inkubator Wirausaha, Peraturan Menteri Koperasi dan UKM Nomor 24 tahun 2015 tentang Norma, Standar, Prosedur, dan Kriteria Penyelenggaraan Inkubator Wirausaha, Peraturan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia dan Pedoman Akreditasi Perguruan Tinggi. Perguruan Tinggi harus memiliki Unit Inkubator Bisnis secara mandiri agar dapat mengelola pelaku usaha (tenant) untuk menunjang jiwa kewirausahaan. Oleh karena itu, perlu adanya tatanan yang jelas dan lengkap mengenai Unit Inkubator Bisnis di Universitas Muhammadiyah Metro.

Standar ini disusun untuk memperjelas dan memberikan alur sistem pengelolaan dan SOP yang dilakukan oleh Tim Unit Inkubator Bisnis Universitas Muhammadiyah Metro. Patut diketahui bahwa sistem pengelolaan dan SOP ini tidak hanya kumpulan instruksi semata, tetapi tim Unit Inkubator Bisnis perlu memahami dan menjadikannya sebagai pedoman dalam melaksanakan kegiatan Unit Inkubator Bisnis.

Demikian Sistem Pengelolaan dan SOP ini kami susun dengan harapan besar bahwa kedepannya Universitas Muhammadiyah Metro dapat menjadi lebih baik. Kami selaku tim penyusun, mengharapkan kritik dan saran yang membangun mengenai penyusunan Sistem Pengelolaan dan SOP ini. Serta mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam penyusunan Sistem Pengelolaan dan SOP ini.

Wassalamualaikum, Wr. Wb.

Sistem Pengelolaan dan SOP Proses dan Perekrutan Calon Tenant  (Download)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *